RENCANA INDUK PENGEMBANGAN

Kata Pengantar

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Rencana Induk Pengembangan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso yang berisikan kondisi, fakta, informasi dan perencanaan pengembangan 201-2038 telah dapat terselesaikan. Rencana Induk Pengembangan ini disusun dengan maksud untuk memberikan gambaran yang dinamis mengenai kondisi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso meliputi kinerja dan keadaan apa adanya dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman, sebagai titik berangkat dan perencanaan pengembangan perguruan tinggi menuju keadaan yang diinginkan.

Rencana Induk Pengembangan ini akan menjadi pedoman bagi seluruh civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso dalam pengambilan kebijakan, dan pelaksanaan operasional kampus sehingga semua menjadi searah dan fokus pada pencapaian visi dan misi serta tujuan yang telah dijabarkan kedalam pengembangan sumberdaya,input,proses dan output dalam bentuk angka-angka yang dapat diukur pencapaiannya.

Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso bertekad ikut serta bersama komponen bangsa lainnya untuk meningkatkan partisipasinya membangun komunitas intelektual yang amanah, mampu menguasai, serta trampil memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk mendukung terwujudnya warga masyarakat serta bangsa yang adil dan makmur berlandaskan moralitas yang baik.

Bangsa Indonesia sedang menghadapi berbagai krisis dan perubahan besar, dan muara penyelesaiannya diharapkan akan melahirkan masyarakat baru yang jauh lebih baik. Pada masa yang akan datang Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso berharap dapat menjadi salah satu sumber inspirasi pembaharuan bangsa dengan kekuatan moral dan intelektual yang kokoh dan seimbang, melalui pengembangan karakter. Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso juga berupaya keras untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, mampu berdiri setara dalam pergaulan masyarakat global, selalu berperan aktif mendukung pembangunan, serta menghasilkan karya yang memberikan kemanfaatan besar bagi seluruh umat manusia.

Semoga adanya Rencana Induk Pengembangan (RIP) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso 2017-2038 ini dapat memberikan manfaat kepada semua kalangan dan untuk kemajuan bersama. Amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Unduh Dokumen Rencana Induk Pengembangan (RIP) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Abu Zairi Bondowoso